Kembangkan PTSP Online, Kemenag Tala Studi Banding PTSP Kemenag Kota Banjarbaru


Guna mengembangkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berbasis online, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dibawah pimpinan H.M. Rusdi Hilmi melakukan stundi banding ke Kemenag Kota Banjarbaru, Kamis (24/09/20) siang.

H. Rusdi Hilmi mengatakan kunjungan tersebut guna meningkatkan PTSP di Kemenag Tala dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat dan efisien. “Saat ini pelayanan ditempat kami masih manual, maka dari itu kami akan terus melakukan inovasi inovasi baru, agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan mudah,” tukasnya.

Lebih lanjut H. Rusdi Hilmi menginginkan pelayanan PTSP di Kemenag Tala dapat dilakukan secara online seperti di Kemenag Kota Banjarbaru yang telah menggunakan layanan Sistem Layanan Kementerian Agama Satu Pintu (SILAKAS) secara online selama kurang lebih dua tahun.

“Saat ini pelayanan di Kemenag Tala masih dilakukan secara manual dan harapan kami kedepannya PTSP di Tala dapat melayani masyarakat secara online seperti Kemenag Banjarbaru,” harap Rusdi Hilmi diakhir kunjungannya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Banjarbaru H. Abdul Basit yang menyambut secara lagsung kunjungan tersebut merasa senang dapat saling berkoordinasi demi kemajuan dan eksistensi lembaga Kemenag.

“Alhamdulillah pertemuan ini selain untuk mempererat tali silaturrahmi, juga untuk menjaga sinergitas demi kemajuan layanan di Kementerian Agama disemua wilayah, agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi,” pungkas Abdul Basit.

Posting Komentar

0 Komentar