Ka.Kankemenag: Jadikan APRI Sebagai Wadah Pengembangan Kompetensi Penghulu Profesional dan Berintegritas


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) bisa dijadikan sebagai wadah organisasi untuk mengembangkan kompetensi penghulu yang professional dan berintegritas.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan pembentukan APRI di Kabupaten Tanah Laut kali ini merupakan yang pertama kali.

“Dan ini merupakan satu satunya organisasi dibawah binaan Kementerian Agama RI yang memiliki peran menjalankan program program yang berorientasi pada peningkatan kompetensi dan advokasi para penghulu,” jelasnya saat memberikan sambutan dan arahan pada pembentukkan APRI Tingkah Kabupaten Tanah Laut, Rabu (02/09/20) di Lesehan Tepi Danau PTP, Jln. Tambak ikan tawar Desa Ambungan.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap organisasi tersebut kedepannya dapat mempererat persatuan dan kesatuan para penghulu, menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi penghulu serta membangun kerjasama dan bersinergi dengan lembaga pemerintahan terkait.

“Dengan adanya APRI ini semoga kedepannya kinerja penghulu akan semakin lebih baik dalam melayani masyarakat luas,” harap Rusdi Hilmi.

Adapun susunan pengurus inti dari APRI Kabupaten Tanah Laut yakni terpilih sebagai Ketua H. Abdurrahman, S.Ag, S.Pd.I, Sekretaris Tasroni, S.Ag dan Bendahara Ahmadi, S.Sos.I.

Posting Komentar

0 Komentar