Kasi PAI: Guru Harus Bijak Dalam Pembelajaran Dimasa Pandemi


Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Darmawi mengatakan seorang guru harus lebih bijak dalam memberikan pelajaran kepada siswanya di masa pandemi.

“Guru harus bijak dalam memberikan pembejaran dimasa pandemi,” tegasnya saat memberikan arahan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Pelaihari, Kamis (27/08/20) di aula Kecamatan Pelaihari.

Selanjutnya, Darmawi menegaskan guru-guru PAI diharapkan tidak memberatkan dan membebani siswa dengan soal-soal yang terlalu banyak. Akan tetapi guru harus dituntut lebih kreatif dan inovatif dengan memberikan kemudahan bagi siswa sehingga ilmu dan pelajaran mudah diterima siswa-siswa didiknya.

Darmawi juga mengingatkan agar para guru tidak memberikan tugas yang melebihi batas kemampuan siswanya sehingga dapat mempersulit siswanya dalam melaksanakan tugasnya.

Terakhir dikegiatan yang dihadiri anggota KKG Kecamatan Pelaihari tersebut, Darmawi mengingatkan agar para guru PAI yang bersertifikat untuk mengisi dan mengupdate SIAGA sehingga proses pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG).

Posting Komentar

0 Komentar