Ka.Kankemenag: Kemenag Siap Dukung BNN Cegah Penyalahgunaan Narkoba


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M.Rusdi Hilmi menyatakan siap bekerjasama dan mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanah Laut dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di Tanah Laut.

Ka.Kankemenag menegaskan pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan tugas bersama yang menjadi perhatian khusus yang harus dihilangkan agar tidak menjerumuskan generasi bangsa.

Ka.Kankemenag juga mengatakan pihaknya akan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui peran fungsi Penyuluh Agama Kecamatan di lapangan.

“Para penyuluh dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba untuk kesehatan maupun kehidupan dimasa mendatang,” ujarnya saat menerima kunjungan kordinasi BNN Tanah Laut ke Kemenag Tala, Kamis (03/09/20) di ruang kerjanya.

“Insya Allah Kemenag Tala beserta segenap PAI PNS dan Non PNS siap mendukung dan bekerjasama dengan BNN Kab.Tanah Laut dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kab.Tanah Laut,” tambahnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berharap dengan keikutsertaan penyuluh agama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dapat membantu mengurangi dan pencegahan pengguna narkoba di Tanah Laut.

Selain melalui penyuluh agama, Ka.Kankemenag juga mengimbau kepada seluruh madrasah untuk berpartisipasi mengawal anak didiknya untuk menghindari narkoba.

Salah satu wujud yang harus dilakukan upaya pencegahan penggunaan narkoba menurut Ka.Kankemenag Penyuluh Agama maupun madrasah dapat membentenginya dengan ilmu agama maupun pendidikan agama.

“Mudah-mudahan upaya pencegahan narkoba dapat dilaksanakan serta dapat berjalan dengan maksimal sehingga tercipta generasi sehat bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Sementara Kasi Cegah dan Dayamas BNN Kabupaten Tanah Laut Rina Wartini, SKM mengungkapkan kordinasi tersebut merupakan upaya pemetaan kelompok sasaran penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar