Rakor Kepenghuluan, Kemenag Tala Siap Delegasikan 10 Penghulu


Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Hamsani mengatakan Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut akan mendelegasikan 10 orang penghulu dari 11 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut.

“Kita hanya memiliki 10 orang penghulu yang nantinya kita ikutkan peserta rakor kepenghuluan yang akan digelar diwaktu mendatang,” jelasnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya atas hasil dari kegiatan Rakor Persiapan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Kepenghuluan Se Kalimantan Selatan, Rabu (02/09/20) di aula Kemenag Kalsel.

Hamsani mengatakan sesuai arahan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala KUA atau penghulu dapat berpartisipasi dan mengikuti kegiatan tersebut nantinya.

“Menindaklanjuti hasil rakor persiapan kemaren akan kita sampaikan kepada seluruh jajaran kepala KUA untuk menyukseskan acara tersebut dan bisa berhadir,” jelasnya.

Pasalnya menurut Hamsani kegiatan tersebut sangat penting untuk dihadiri para penghulu dan kepala KUA sebagai arahan dalam upaya meningkatkan pelayanan institusi Kementerian Agama.

Selanjutnya Hamsani mengimbau para kepala KUA agar mengagendakan jadwal pelayanan pernikahan dengan tepat sehingga tidak mengganggu tugas dan fungsi pelayanan KUA.

Adapun agenda rakor persiapan tersebut diantaranya membahas kepesertaan, transportasi dan akomodasi serta persiapan pelaksanaan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar