Ka.Kankemenag: Pejabat Harus Menjadi Keteladan Bagi Pegawainya


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan seorang pejabat harus menjadi keteladanan bagi seluruh pegawainya.

“Begitu pula dilingkungan kementerian agama, pejabat harus menjadi keteladanan ASN yang lainnya,” ucapnya usai mengikuti pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Kementerian Agama secara daring, Senin (07/09/20) diruang kerjanya.

H. Rusdi mengatakan untuk menjadi teladan bagi pejabat dilingkungan Kementerian Agama harus terus mengembangkan kemampuan dalam memimpin setiap pelaksanaan kegiatan disetiap tempat lingkungan kerjanya.

Selain itu menurutnya, pejabat atau pemimpin harus melakukan inovasi dan pengembangan dalam upaya pengoptimalan seluruh potensi sumber daya manusia organisasinya dalam melaksanakan semua kebijakan sehingga berjalan dengan efektif dan efesien untuk mencapai misi dan visi kementerian agama.

“Diklat ini bagian penting yang harus kita kembangkan dalam meningkatkan kemampuan SDM sebagai aparatur sipil negara dilingkungan kementerian agama dan harapannya menjadi keteladanan bagi yang lain dalam kebaikan,” tambahnya lagi.

Sementara Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Ahcmad Gunaryo melaporkan seorang leadership harup menjadi inpirasi bagi bawahan dan atasan. Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi potensi dalam meningkatkan kualitas sebagai leader maupun pejabat.

Gunaryo juga menekankan bagi ASN mapun leadership khususnya di Kementerian Agama harus melaksanakan nilai-nilai budaya kerja yang menjadi dasar dalam bekerja dan melaksanakan tugasnya dilingkungan masing-masing.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Kementerian Agama secara daring diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari pejabat eselon III, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kemenag Kanwil Provinsi dan Eselon I pusat. Pelaksanaan berlangsung dari tanggal 07 s.d 11 September 2020 secara daring dan luring.

Posting Komentar

0 Komentar