Ka.Kankemenag Pinta Dana Operasional KUA Diprioritaskan untuk Layanan Ke Masyarakat


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi meminta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan agar dapat memaksimalkan dan memprioritaskan penggunaan dana operasional KUA untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan di KUA.

Hal tersebut disampaikannya pada saat melakukan monitoring pelayanan dimasa pandemi Covid-19, Kamis (10/09/20) di KUA Kecamatan Panyipatan.

Ka.Kankemenag Tala meminta agar dana operasional bulanan bagi KUA Kecamatan benar- benar dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Saya tidak mau ada anggaran yang digunakan tidak pada tempatnya, misalnya anggaran jamuan tamu, ya harus dipergunakan untuk jamuan tamu jangan dipergunakan untuk yang lain,” pintanya.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Tala Hamsani yang turut mendampingi monitoring tersebut juga mengimbau agar papan data statistik dapat terus diperbaharui sesuai dengan data pada tahun dan bulan berjalan.

“Papan data ini setiap tahun harus selalu diperbaharui, jangan yang dipajang data yang itu-itu saja tanpa ada perubahan dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Dikesempatan itu Hamsani meminta agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungan KUA, jika lingkungan kantor bersih secara tidak langsung mempengaruhi kenyamanan dalam melayani masyarakat.

“Jika lingkungan kita bersih dan rapi akan membuat kita betah dan nyaman masyarakat yang datang ke KUA,” pungkas Hamsani.

Posting Komentar

0 Komentar