Penyuluh Agama Takisung Berikan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Penyuluh Agama Kecamatan Takisung H. Syarkani memberikan pelatihan penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat Desa Telaga Langsat, Kamis (17/09/20) di Aula Balai Desa Telaga Langsat.

H. Syarkani mengatakan penyelenggaraan tersebut sangat bermanfaat guna meningkatkan wawasan dan bekal bagi masyarakat dalam penyelenggaraan jenazah.

Selain itu menurutnya penyelenggaraan jenazah merupakan kewajiban bersama yang harus diperhatikan dan sangat penting. “Kita harus mengetahui cara penyelenggaraan jenazah setidaknya untuk diri sendiri dan bekal bagi keluarga kita masing-masing,” ucapnya.

H. Syarkani juga menuturkan dalam penyelenggaraan jenazah seorang muslim harus mengetahui dan mempelajari dalam mengurus jenazah. Oleh karena itu kegiatan tersebut hendaknya dapat digunakan dengan maksimal sebagai bekal untuk praktik dimasyarakat dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat lain.

Diakhir H. Syarkani memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilaksanakan pemerintah desa bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama dikegiatan keagamaan di Desa Telaga Langsat. “Kita sangat mengapresiasi kepada perangkat desa yang bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kegiatan keagamaan,” tandasnya dikegiatan yang diikuti ibu-ibu masyarakat sekitar desa Telaga Langsat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar