Ka.Kankemenag Pinta Kualitas Pendidikan Agama Ditingkatkan


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan kualitas pendidikan agama di madrasah harus ditingkatkan sebagai modal dasar generasi bangsa.

Ka.Kankemenag mengatakan seiring dengan tujuan bidang agama kementerian agama harus melakukan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan agama dan keagamaan.

“Agama dapat mewujudkan manusia yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya saat membuka dan memberikan materi Pelatihan Jarak Jauh melalui daring, Senin (31/08/20) di Ruang Kerja.

Ka.Kankemenag berharap para peserta dapat melaksanakan peningkatan peserta didik dengan memperoleh layanan pendidikan umum berciri khas agama, pendidikan agama dan pendidikan keagamaan berkualitas dengan sasaran meningkatnya kualitas pemerataan akases pendidikan.

Ka.Kankemenag juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat yang telah bersedia memfasilitasi diklat penguatan kepala madrasah untuk Kemenag Tala.

Sebelumnya Kepala Balai Diklat Banjarmasin Drs. Muhran mengatakan pihaknya tidak dapat mengcover seluruh kamad dapat mengikuti diklat calon kamad dikarenakan keterbatasan dana yang ada.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut guna peningkatan keilmuan, skil para guru/kepala madrasah yang berlangsung selama 15 hari. Kegiatan tersebut diharapkan para peserta dapat mengunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai bahan dan persyaratan bagi calon kamad.

Selain itu diklat tersebut dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi covid19 dan diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dari 31 Agustus s.d 16 September 2020.

Posting Komentar

0 Komentar