Pelaihari (Kemenag Tala) – “Mari kita cegah radikalisme melalui pendekatan agama,”Ajak Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Al Makmun yang sekaligus sebagai Penyuluh Agama Fungsional untul wilayah Kecamatan Pelaihari, saat memberikan pembinaan Komunikasi Sosial bagi para pemuda, Kamis (17/09/20) di Aula Makodim 1009 Pelaihari.

H. Makmun mengatakan radikalisme dan saparitisme sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, jangan sampai generasi muda terprofokasi oleh gerakan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Oleh karenanya harus kita tangkal sejak dini dan target utama kita adalah para pemuda, karena pemuda merupakan aset penerus bangsa, mundur dan majunya suatu bangsa tergantung dari kualitas para pemudanya,”jelas Makmun.

Pada kesempatan itupula Makmun mengimbau kepada seluruh peserta agar berhati hati dalam bermedia sosial. “Saya pesan kepada kalian semua jangan asal share apa yang kita dapat dimedia sosial yang belum tentu kebenarannya, apalagi kalau menyangkut isu isu agama, rasa tau suku tertentu,”pesanya.

Diakhir pemaparannya Makmun mengatakan kita semua berkewajiban untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama secara kafah.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Kodim 1009 Pelaihari yang bertujuan untuk mencegah dan menangkal radikalisme atau separatism dengan peserta perwakilan dari pelajar tingkat SMA di Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar