Pastikan Layanan KUA, Ka.Kankemenag Tinjau Langsung KUA Pelaihari


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.M. Rusdi Hilmi meninjau langsung Kantor Urusan Agama (KUA) untuk memastikan pelayanan di KUA berjalan dengan baik.

Menurutnya pelayanan KUA merupakan pelayanan utama yang langsung dirasakan masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya berharap layanan KUA khususnya diera new normal masa pandemi tetap terlaksana dengan baik.

“Ini bagian tugas kita dalam memberikan pengawasan pelaksanaan peristiwa pernikahan,” ucapnya, Rabu (09/09/20) diarahannya pada monitoring KUA Kecamatan Pelaihari bersama Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kementerian Agama Tanah Laut.

Sementara Kasi Bimas Islam Hamsani mengatakan meskipun di masa pandemi hendaknya penghulu atau petugas KUA melaksanakan tugasnya dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hamsani mengingatkan terkait pelayanan nikah diluar kantor pihaknya mengimbau harus mentaati dan melaksanakan sesuai edaran Dirjen Bimas Islam Kemenag.

“Selama belum ada peraturan dibolehkan dilaksanakan pernikahan yang tidak sesuai dengan aturan, maka penghulu berhak dan boleh menolaknya,” ucapnya.

Oleh karena itu pihaknya mengajak kepada masyarakat terkait pelaksanaan pernikahan di masa new normal untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan mentaati peraturan dari tim gugus Covid-9 didaerah masing-masing.

Selain itu, terkait hasil monitoring mengimbau kepada KUA kecamatan agar data statistik pernikahan dikelola dengan baik dan dievaluasi dengan baik.

Kepala KUA Pelaihari Faturrahman mengungkapkan merasa senang mendapat binaan dan arahan sebagai motivasi untuk kemajuan layanan KUA yang lebih prima.

Posting Komentar

0 Komentar