Sukseskan Pilgub Damai, Tanah Laut Deklarasikan Taat Protokol Kesehatan


Menyongsong pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan yang digelar secara serentak, Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendeklarasikan pemilu damai, tertib dan menaati protokol kesehatan bersama Bupati Tanah Laut, Wakil Bupati, tokoh agama dan ormas se Kabupaten Tala, Kamis (10/09/20) di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Majelis Ulama Islam (MUI) Tala yang dalam hal itu diwakili Sekretarisnya H. Rusli Alkhairi mengatakan deklarasi tersebut merupakan komitmen penegasan untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan khususnya pelaksanaan pemilu Gubernur yang akan digelar akhir tahun 2020.

“Deklarasi ini bagian dari komitmen yang diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin serius selama prosesi menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pelaksanaannya,” tegasnya.

Ditambahkannya, tokoh agama lintas Kab. Tala dan ormas keagamaan lainnya sepakat untuk menciptakan pemilu yang damai, tertib dan kondusif.

Menurutnya meskipun di masa pandemi dan new normal hendaknya semua pihak dapat bekerjasama mensukseskan pelaksanaan pemilu dengan prokol kesehatan yang ketat dan tetap menggunakan masker dimanapun beraktivitas.

Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, memimpin langsung apel pelaksanaan sebelum pelaksanaan deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid – 19.

Selesai deklarasi dilanjutka pembagian masker gratis sebanyak 9000 buah di depan jl. A. Syairani depan lapangan Pertasi.

Posting Komentar

0 Komentar