Rangkaian Keberangkatan JCH Tala : Pelepasan Keberangkatan JCH Kloter BDJ-09

Sesuai dengan petunjuk dan arahan pihak Garuda, JCH Kloter BDJ-09 memasuki aula keberangkatan pada pukul 22.00 WITA (11/10).Sebelum memasuki Aula Jeddah,seluruh JCH melakukan pemeriksaan di pintu X-Ray.Acara pelepasan JCH kloter BDJ-09 dimulai pada pukul 23.30 WITA.
Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Wakil Bupati Tanah Laut Drs. H. Atmari,Asisten II Setda Tala,Kabag Kesra,Kabag Informasi dan Humas Setda Tala,Kepala Kankemenag Kab.Tala Drs. H.M. Thamrin,M.MPd, Kakamenag Tabalong H.Rusmadi S.Ag S.PdI, Kabid Haji Zakat & Wakaf Drs.H. Syukeriansyah ( Sekretaris PPIH ), dan Kabid Penerimaan dan pemberangkatan Jamaah Drs. H.M. Ilyas M.Ag.
Ketua PPIH Embarkasi yang diwakilkan oleh Sekretaris PPIH Drs.H.Syukeriansyah dalam laporan mengatakan,“ Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kepala Kanwil Kemenag Kalsel selaku ketua PPIH Embarkasi Haji Banjarmasin tidak bisa hadir secara langsung untuk melepas JCH Kloter BDJ-09 dikarenakan beliau saat ini diluar daerah, menurut dari informasi kesehatan Embarkasi JCH Kloter BDJ-09 semuanya dalam keadaan kondisi sehat, dan pagi kemaren juga JCH mengikuti pemantapan peragaan manasik haji, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan perbekalan, gelang jamaah, pasport, uang living cost, setelah saya perhatikan dari awal masuk Embarkasi sampai dengan keberangkatan JCH kloter BDJ-09 asal Kab.Tanah Laut, Kab. Tabalong, kami dari segenap PPIH menyatakan JCH yang paling tertib, ketertiban ini kiranya terus dipertahankan saat JCH nanti tiba di Jeddah, Makkah, pelaksanaan haji ARMINA, sampai pulangnya nanti mendapat predikat haji yang mabrur,dan kami atas nama ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,keberangkatan JCH Kloter BDJ-09 yang tertunda 3 jam dari jadwal yang ditentukan, dan semuanya ini kita yang merencanakan, tetapi Allah SWT berkehendak lain.”
Dalam sambutannya,Wakil Bupati Tanah Laut Drs .H.Atmari mengatakan “ Kepada JCH yang setibanya di tanah suci tentu nantinya akan mengalami perubahan dari segi pola hidup, pola makan, dan pergaulan, oleh karena itu memerlukan kesabaran yang menguji iman kita, bantulah sesama jamaah dan saling tolong menolong sehingga pelaksanaan ibadah haji kita jadi lancar, dan jaga sikap prilaku kita selama di tanah suci sehingga nantinya kita sepulang dari tanah suci mendapat pridaikat haji yang mabrur “ Ungkap H.Atmari.
JCH Kloter BDJ-09 asal Kab. Tanah Laut dan Kab. Tabalong ini diberangkatkan dari Bandara Syamsudinnor Banjarmasin menuju tanah suci dengan menggunakan pesawat GA 330200 pada pukul 01.10 WITA (12/11) dini hari.

Posting Komentar

0 Komentar