Sosialisasi Optimilisasi Lembaga Zakat Kab. Tanah laut

Zakat sebagai salah satu rukun Islam merupakan ibadah sosial yang istimewa. selain bermanfaat sebagai pembersih harta bagi yang menunaikannya (muzzaki), juga sangat bermanfaat bagi sang penerimanya (mustahik). Lantaran hal tersebut melalui Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Tala laksanakan Sosialisasi Optimalisasi Lembaga Zakat Se Kabupaten Tala, di Aula Kankemenag Tala Selasa (24/06/14).
Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Drs.H.M.Rusdi Hilmi disaat membuka kegiatan secara resmi sekaligus memberikan arahan serta motivasi kepada peserta yang juga pengurus UPZ pada instansi pemerintah daerah Tala dan UPZ yang ada dikecamatan. 
Potensi zakat umat Islam sangat besar apa bila  zakat telah dapat dikelola secara benar  dan tepat sasaran sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya zakat dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pengelolaa zakat. 
“Kepercayaan adalah kendala yang sering ditemui oleh pengurus zakat, dengan mengoptimalkan UPZ yang ada di instansi-instansi maupun yang ada dikecamatan, baik penyelenggara zakat yang berbentuk badan, lembaga maupun yayasan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Tala dengan penyaluran zakat tersebut tepat sasaran kepada yang sangat membutuhkan,” jelas H.Rusdi.
Selain itu, H.Rusdi juga mengharapkan dalam menunjang pengelolaan zakat, didalam pelaksanaannya agar setiap UPZ yang ada di instansi maupun dikecamatan untuk mempunyai data-data terbaru baik para muzzaki maupun mustahiknya sehingga diharapkan dengan adanya data tersebut penyelenggaraan zakat dapat berjalan terencana sesuai harapan.
 Kegiatan ini diikuti sebanyak 90 peserta UPZ instansi pemerintah daerah Tala dan UPZ Kecamatan yang ada di kabupaten Tala , dengan waktu pelaksanaan selama 1 (satu) hari.

Posting Komentar

0 Komentar