Pgs. Ka.Kankemenag : IPTEK Harus Seimbang Dengan IMTAQ

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin, mudah – mudahan dengan adanya kegiatan kompetisi sains madrasah ini dapat meningkatkan prestasi hingga ketingkat Nasional,” pesan Pgs.Ka.Kankemenag Tanah Laut(Tala), Drs.H.M.Rusdi Hilmi saat membuka kegiatan  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan penulisan karya ilmiah bagi siswa setingkat Madrasah Aliyah, Kamis ( 12/06/14).
H. Rusdi juga mengharapkan dengan adanya KSM sebagai wadah untuk melakukan olah pikir dan kreativitas siswa madrasah ini, dapat mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), dimana sekarang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.
“Perubahan zaman saat ini tidak bisa terpisahkan dengan kemajuan IPTEK, oleh karena itu siswa madrasah sebagai generasi penerus diharapkan mampu mengembangkan IPTEK yang diimbangiiman dan taqwa (IMTAQ),” jelas H. Rusdi
Kegiatan KSM berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pelaihari dengan diikuti sebanyak 142 siswa terdiri dari siswa setingkat MIN,MTs dan MA yang ada di kabupaten Tala.
Pembukaan kegiatan KSM selain dihadiri  peserta dan guru pendamping, dihadiri juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Pengawas Pendidikan Kankemenag Tala.
Laporan panitia yang disampaikan Dra.Hj.Aminah S.Pd.I menyampaikan tujuan pelaksanaan KSM untuk meningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar