Silaturahmi Penyuluh Agama Kec. Tambang Ulang

Silaturrahmi dan Pertemuan rutin Penyuluh Agama Islam (PAI) Kec. Tambang Ulang kembali dilaksanakan Selasa (10/06/14). Bertempat di desa Gunung Raja (Rumah Ustd. Hamka Muhsin). Hj. Siti Ramlah, S.Ag selaku Koordinator Penyuluh Agama Kec. Tambang Ulang yang juga PAI (Penyuluh Agama Islam) Kankemenag Kab. Tala menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar penyuluh dan dengan keluarga penyuluh, serta dengan masyarakat. 
“Selain sebagai wadah silaturrahmi, Kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai  sarana diskusi atau musyawarah, terhadap persoalan atau problematika yang ada dimasyarakat, khususnya dibidang keagamaan,” ujarnya
Penyuluh Agama yang berada dibawah naungan Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, memiliki peranan yang amat penting dalam pembinaan keagamaan dimasyarakat. Majelis Ta’lim yang mereka bina  merupakan sarana pendidikan non formal, yang mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.
Ketika dihubungi secara terpisah, Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Tala, Darmawi S.Pd.I mengatakan, peranan penyuluh Agama dalam Kementerian Agama sangatlah penting, karena merupakan lini terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 
“Oleh karenanya, peran aktif para Penyuluh Agama sangatlah dibutuhkan dalam hal Syiar Agama terhadap masyarakat,” terang Darmawi.

Posting Komentar

0 Komentar