Pgs. Ka.Kankemenag : Pendidikan Akademik Hendaknya Diimbangi Pendidikan Akhlak

“Kurikulum yang baru nanti, Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) Pelaihari akan memfasilitasi lebih baik lagi kepada siswa yang berprestasi dalam pengembangan diri, baik berprestasi dibidang seni dan olahraga sehingga kedepannya siswa tersebut lebih dapat mengembangkan kemampuannya untuk lebih berprestasi lagi,”Ungkap Fahlansyah,S.Ag Kepala MIN Pelaihari.
Hal tersebut diungkapkan Kepala MIN Pelaihari untuk menanggapi permintaan salah satu perwakilan wali murid untuk dapat memfasilitasi siswa-siswi yang mempunyai prestasi untuk dapat dikembangkan lagi, pada saat sambutan kegiatan Khataman Alquran dan pengukuhan sekaligus perpisahan siswa-siswi tahun ajaran 2013/2014 bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (03/06/14).
Fahlansyah,S.Ag menambahkan bahwa dikurikulum yang baru nantinya diharapkan siswa-siswa tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik akan tetapi juga berprestasi segala bidang, sehingga terjadi peningkatan dan keseimbangan antara kompetensi sikap (attitude), keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge).
Khataman Alquran dan pengukuhan sekaligus perpisahan siswa-siswi kelas VI yang berjumlah 100 siswa, dihadiri Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag, Kasi Bimas Islam Kankemenag Tala, Pengawas Pendidikan Kankemenag, Kepala Madrasah,Wali murid serta tamu undangan lainnya.
Pgs.Ka.Kankemenag Tala, Drs.H.M.Rusdi Hilmi disetiap kesempatannya memberikan sambutan tidak henti-hentinya mengingatkan bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang akademik, agar  selalu diimbangi dengan pendidikan ,akhlak,keimanan dan prilaku siswa.
“Kemajuan Iptek disaat ini sangat mempengaruh kepada sikap dan prilaku siswa, oleh karena itu   perlunya peningkatan pendidikan yang mengarah kepada peningkatan keimanan,akhlak dan prilaku, dengan harapan semua fihak dapat bertanggung jawab baik orang tua,sekolah dan pemerintah,”jelas Pgs.Ka.Kankemenag Tala.
Hal yang menarik dalam acara pengukuhan dan perpisahan, dimana untuk pembawa acara tersebut mengunakan 2 (dua) bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa arab yang dibawakan siswa MIN Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar