Sukseskan Perkemahan Santri Nusantara Di Kabupaten Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tala, H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama & Keagamaan Islam, Drs.H.Fajrianor Subhi pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel beserta rombongan bersilaturahmi ke Pemerintah Daerah Kab.Tanah Laut (Tala), Kamis (29/01/15).
Kedatangan Kabid Pendidikan Agama & Keagamaan Islam beserta rombongan dalam rangka rencana kegiatan perkemahan santri Nusantara tingkat Nasional, disambut Wakil Bupati Tala, H.Sukamta diruang kerja Bupati Tala.
Kabid kepada Wagub Tala menyampaikan perihal kedatangan rombongan dalam rangka rencana akan dilaksanakannya kegiatan Perkemahan Santri Nusantra tingkat Nasional Tahun 2015 di Kabupaten Tanah Laut.
“Setelah tim dari Kemenag RI yang dipimpin Direktur Pondok Pesantren Kementerian Agama RI meninjau langsung lokasi yang direncanakan tempat perkemahan, maka kami mohon ijin akan melaksanakan perkemahan santri tingkat Nasional di bumi argo pertanian Kecamatan Tambang Ulang,”sampai Kabid H.Subhi.
H.Subhi juga menyampaiakan informasi kemungkinan pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2015, dengan kemungkinan akan diikuti sekitar 6 (enam) ribu santri dari berbagai provinsi, sekaligus kegiatan ditingkat perkemahan santri ditingkat Provinsi Kalsel akan digabung menjadi satu dengan tingkat Nasional
“Rencananya agenda perkemahan santri tingkat prov Kalsel akan digabungkan dengan tingkat Nasional agar santri-santri yang ada di Kalsel dapat merasakan eforia perkemahan tingkat Nasional sehingga dapat mengambil pengalaman dan sekaligus dapat menimba ilmu dari santri-santri seluruh Indonesia nanti dibulan Juni tersebut,” ungkap H.Subhi.
Wagub Tala mendengar rencana akan dilaksanakan perkemahan santri tingkat Nasional  yang dilaksanakan di Kabupaten tala, menyambut baik akan hal tersebut dan akan memberikan dukungan untuk sukses pelaksanaan kegiatan tersebut
“Suatu kebanggan bagi kami Pemerintah daerah dimana wilayah kami dijadikan lokasi perkemahan tingkat nasional,  kami akan mendukung kegiatan tersebut dan kami harapkan agar koordinasinya terus dapat berlanjut untuk sukses pelaksanaan nantinya,” terang Wagub Tala.
Sedangkan Ka.Kankemenag Tala yang turut dalam rombongan menyampaikan siap untuk menyukseskan perkemahan santri dengan mengerahkan santri-santri yang ada di Ponpes di Kabupaten Tala demi suksesnya kegiatan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar