Perkemahan Santri Nasional Tahun 2015

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah & Pontren Kankemenag Tala, H. Fathuddin,S.Ag ikut serta bersama rombongan Direktur Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, tinjau lokasi Perkemahan Santri Nasional ke 4 tahun 2015 di Balai Pertanian Kecamatan Tambang Kab.Tanah Laut, Selasa (27/01/15).
Kedatangan tim peninjau dilokasi balai pertanian dipimpin langsung Direktur Pondok Pesantren Kemang RI, DR.H.Mohsen, didampingi Mardani Juhri dari Kwarnas Pramuka, Kepala Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan,Drs.HM.Tambrin beserta seluruh pejabat dibidang Pendidikan Agama & Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov Kalsel dan Kwatir Daerah Prov.Kalsel serta perwakilan dari Dinas pertanian sebagai pengelola lokasi.
Setelah usai disuguhkan jamuan jagung rebus hasil pertanian dari tempat tersebut, tim langsung bergerak meninjau langsung lokasi dengan menyisiri luas lokasi yang diperkirakan seluas 6 hektar  yang nantinya untuk perkemehan santri putri dan putra yang dibuat secara terpisah dan sekaligus tempat pameran dan pentas.
Ka.Kankemenag usai mendampingi tim peninjau memberikan komentarnya mengenai pelaksanaan perkemahan santri nasional yang nantinya diselenggarakan di Kabupaten Tanah Laut.
“Suatu kebanggan bagi kami masyarakat Kabupaten Tala atas ditunjuknya daerah Kecamatan Tambang Ulang sebagai lokasi Perkemahan Pramuka Santri Nasional ke 4 tahun 2015, semoga segala persiapan dan pelaksaan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan kami akan meminta kepada fihak-fihak lain agar dapat ikut berpartisipasi menyukseskan pergelaran berskala Nasional tersebut,” ungkap Ka.Kankemenag.
Mengenai pantauan dilapangan Ka.Kankemenag mengungkapkan bahwa masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi dan persiapkan untuk untuk mengahadapi even besar yang nantinya sebanyak 8 (delapan) ribu orang yang akan berkumpul dilokasi tersebut, dengan keterbatasaan tempat mandi, cuci, kakus (MCK) yang ada kemungkinan akan menjadi masalah dalam pelaksanaan.
“Sebanyak 8 ribu yang akan datang dan berkumpul dilokasi perkemahan tersebut, maka seperti air bersih untuk mandi,cuci, kakus (MCK) menjadi hal yang sangat penting, melihat kondisi MCK yang telah ada sangat minim untuk even skala Nasional.” terangnya

Posting Komentar

0 Komentar