Ka.Kankemenag Hadiri Raker FKUB Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM berikan sambutan dalam acara rapat kerja kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Rabu (04/02/15) di aula gedung  FKUB  Kab.Tala. 
Ka.kankemenag dalam sambutannya mengajak pengurusan FKUB untuk bersama-sama menyikapi perkembangan era globalisasi yang membawa perubahan dimasyarakat khususnya dikalangan remaja.
“Diera globalisasi ini terjadi perubahan dimasyakarat khususnya dikalangan remaja, mari kita bersama-sama antara FKUB dan Kementerian Agama serta fihak-fihak terkait untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan khususnya masyarakat di Tala,” terang Kankemenag.
Selain itu H.Rusmadi mengajak pengurus FKUB Tala agar dapat menfaatkan secara optimal gedung FKUB yang telah diberikan oleh Kementerian Agama dengan merawat dan memfungsikan gedung tersebut.
“Dana bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Tala dan Kemenag hendaknya dapat dialokasikan juga dalam perawatan dan pemeliharan gedung FKUB sehingga dapat difungsikan secara optimal dan terlihat indah dan asri,” ujar H.Rusmadi.
Diakhir sambutannya Ka.kankemenag mengharapkan agar pengurus FKUB Tala dapat terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Kemenag Tala, Kesra Pemkab Tala dan Kesbangpol Tala dalam meningkatkan dan menjaga kerukunan umat beragama.   
Rapat kerja (Raker) dihadiri dari perwakilan Kepolisian Tala, Tokoh Agama dan pengurus FKUB yang dipimpin langsung ketua FKUB Tala  Drs.H. Hamdan dan sekretaris FKUB Tala H.Makmum.
Raker FKUB Tala membahas berbagai rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 diantaranya akan melaksanakan pembinaan kepada genarasi muda, pembinaan kader umat beragama dan akan melaksanakan pembinaan kepada desa yang dijadikan desa binaan keagamaan oleh FKUB Tala.
Ditahun 2015 ini FKUB Tala mendapatkan dana dari Pemkab Kabupaten Tala sebesar 75 juta rupiah  dan dana bantuan sebesar 40 juta rupiah untuk dana operasional dari Kementerian Agama.

Posting Komentar

0 Komentar