Ka.Kankemenag Tala Kunjungi Vihara Buddha Sasana

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kankemenag Tala dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tala kunjungi beberapa tempat peribadatan yang ada di Kab.Tala, diantaranya kunjungan ke Vihara Buddha Sasana Pelaihari, Kamis (12/02/15).
Kunjungan yang dijembatani FKUB Tala ini bertujuan dalam rangka perkenalan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan pengurus tempat ibadah yang ada di Kabupaten Tala.
Tempat ibadah yang pertama dikunjungi yaitu Vihara Buddha Sasana yang terletak di jalan Gagas Barata Kecamatan Pelaihari yang disambut hangat tokoh agama setempat.
Ka.Kankemenag kepada tokoh agama menjelaskan kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka perkenalan untuk menjalin tali silaturahmi antar umat beragama dengan Pemerintah, sehingga terjadi adanya komunikasi antar umat beragama dengan Pemerintah dalam rangka meningkatkan kerukunan dan memperkuat persatuan.
“Dengan ada kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara pemerntah dengan umat beragama dalam hal ini agama Buddha yang ada di Kab.Tala, sehingga dengan adanya komunikasi antar keduanya diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan toleransi,” terang Ka.Kankemenag.
H. Rusmadi juga menyampaikan bahwa kerukunan dan persatuan itu sangat mahal harganya, oleh karena itu kepada tokoh agama, Ka. Kankemenag berpesan agar selalu waspada pada ormas-ormas yang mengatas namakan agama untuk menghindari adanya ajaran sempelan atau sekte yang bersifat fanatisme, radikalisme yang dapat mempecah belah persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Tanah Laut

Posting Komentar

0 Komentar