Kemenag Gelar Rakor Kebijakan Pemvisaan

Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kemenag Kalsel melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Kebijakan Pemvisaan yang digelar Bidang PHU, Rabu (19/07/17) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Rakor yang dilaksanakan terkait keberangkatan Jamah Haji Tahun 2017 asal Kalimantan Selatan yang sebagian berangkat melalui Embarkasi Solo.

Di kesempatan tersebut pihak penyelanggaraan Haji Prov.Kalsel mengharapkan kordinasi untuk selalu ditingkatkan agar mempersiapkan hal-hal terkait keberangkatan jemaah.

Pasalnya menurut Firman bagian Haji Kemenag Kalsel mengatakan hal tersebut menjadi perhatian khusus dan menjadi tugas untuk kelancaran dan kemudahan keberangkataan jemaah haji.

Menanggapi hal tersebut Kasi PHU Kemenag Tala Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan kebijakan Arab Saudi harus ditanggapi dengan cermat, karena meraka tidak memandang alasan keterlambatan dokumen dikarenakan pembatalan atau lain sebagainya.

Di kesempatan rakor tersebut, Rusyadi berharap menjadi bahan evaluasi bersama agar proses pemvisaan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Alhamdulillah jemaah haji Kabupaten Tanah Laut berjalan dengan lancar, semoga sampai tiba keberangkatan dan kedatangan berjalan dengan lancar,” harapnya dirakor yang diikuti seluruh Kasi PHU Kemenag Se-Kalsel.
 
Dikesempatan tersebut juga diinformasikan jemaah haji 2017 akan mendapatkan gelang tambahan selain gelang penanda kesehatan, yakni gelang pendeteksi keberadaan jemaah haji.

Posting Komentar

0 Komentar