Kepala Kantor
Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H.M.
Rusdi Hilmi mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan
wajah kemenag yang harus mencerminkan layanan prima kepada masyarakat.
“Layanan PTSP harus efektif dan efesien,” ujarnya disela waktu
istirahat, Rabu (08/01/20) di Kantor Kemenag Tala.
H. Rusdi
mengatakan pelayanan PTSP harus dijalankan sesuai dengan tujuannya yakni
meningkatkan layanan publik agar tidak terlalu panjang birokrasi. Oleh
karena itu pihaknya mengharapkan ditahun 2020 layanan PTSP harus
berjalan lebih maksimal dan efektif.
H. Rusdi
menegaskan layanan PTSP harus menjadi poros utama yakni pelayanan Haji
dan Umrah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum agar menjadi
perhatian bersama dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin
mendaftar haji.
Selain itu pula
pihaknya mengatakan pelayanan lainnya seperti perizinan pondok, majelis
ta’lim atau layanan madrasah lainnya agar dapat dipenuhi dan dilayani
dengan baik sehingga layanan dapat dirasakan manfaatnya oleh pegawai
maupun masyarakat.
Selama kurun
waktu 2 tahun pasca diresmikannya PTSP Kemenag Tala, layanan yang
diberikan ditahun 2020 diharapkan sesuai dengan Standar Operasional
Prosedur (SOP) dan tata kelola Kemenag yang lebih baik lagi. “Harapannya
tentu ditahun 2020, layanan lebih baik lagi dan semua program yang
direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.
Terakhir
H.Rusdi berharap dari pelayanan yang terbagi 4 counter dan 1 layanan
konsultasi dapat mencover dari semua layanan diperlukan. Diantaranya
layanan Haji dan Umrah, Layanan Pendidikan Madrasah, Pondok Pesantren
dan Pendidikan Agama Islam, kemudian layanan Seksi Bimas Islam,
Penyelenggara Syariah dan counter ke empat layanan umum dan
kepegawaian.
0 Komentar