Shalat Hajat Berjamaah Di MTsN 1 Pelaihari

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd hadiri sholat hajat yang diadakan oleh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pelaihari dalam rangka menjelang Ujian Nasional (UN) setingkat SMP sederajatnya, sabtu malam (20/04).
Sebelumnya para siswa-siswi MTsN 1, dewan guru dan orang tua murid terlebih dahulu mengelar sholat magrib berjamaah dan teruskan sholat hajat serta berdoa bersama yang dipimpin oleh KaKankemenag dengan harapan agar pelaksanaan UN nanti dapat berjalan dengan lancar dengan kelulusan 100% .
Melalui Kepala MTsN 1, Ahmad Saufi, S.Ag maksud dengan diadakannya sholat hajat berjamaah yang diikuti siswa-siswi, dewan guru serta para orang tua bertujuan untuk memberikan semangat moral, dengan sholat hajat diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kesiapan dalam menghadapi UN.
“Dengan diikut sertakannya orang tua murid dalam sholat hajat berjamaah, diharapkan dapat memberikan semangat moril melalui perhatian dan doa dengan mengikut sertakan orang tua murid sholat hajat berjamaah, sehingga para siswa merasa mendapatkan dukungan bukan saja dari pihak sekolah, ” terang Saufi.
“Segala persiapan telah dilaksanakan oleh pihak sekolah demi mengahadapi UN ini, baik secara bidang akademik diantaranya mengadakan pelajaran tambahan setiap sore jumat dan sabtu, latihan menjawab soal dan yang terakhir sholat hajat sebagai perserahan diri kepada Allah SWT, “ tambah Kepala MTsN 1 Pelaihari.
Noer risky wahyudi, salah satu siswa yang mengikuti sholat hajat berjamaah saat dimintai pendapatnya akan kegiatan sholat hajat ini menjelaskan sangat terbantu adanya kegiatan sholat hajat berjamaah dan berdoa bersama.
“Alhamdulilah dengan ada sholat hajat berjamaah ini, paling tidak sekarang sudah agak tenang dan siap menjawab soal-soal UN nanti” Ujar nya.

Posting Komentar

0 Komentar