Satu Peserta Tidak Mengikuti Seleksi Petugas Haji

Selasa (09/04) bertempat di Aula Kankemenag Tala, dilangsungkan tes seleksi petugas haji tahun 1434 H / 2013 M pada Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut.
Sesuai dengan data peserta yang mendaftar, sebanyak 10 orang mengikuti seleksi ini, baik untuk petugas kloter maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atau biasa disebut petugas non kloter. Untuk petugas kloter (TPHI / TPIHI) diikuti sebanyak 5 peserta dan non kloter sebanyak 5 peserta. Berdasarkan pantauan, dari 10 orang peserta yang terdaftar untuk mengikuti tes ini, satu orang tidak berhadir mengikuti tes hari ini.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya mengatakan untuk kuota Jamaah Haji Tanah Laut tahun 1434 H / 2013 M sebanyak 317 orang. “Dengan jumlah Jamaah haji 317 ditambah para petugas haji lainnya, Insya Allah untuk Kabupaten Tanah Laut bisa mencapai satu kloter”, terang Beliau.
Beliau juga berpesan kepada peserta agar mengikuti tes sesuai prosedur dan ketentuan yang sudah ditetapkan. “Hasil tes ini nantinya akan saya cek silang, apakah sudah sesuai dengan syarat dan ketentuannya dan kemudian diteruskan untuk mengikuti tes selanjutnya di tingkat provinsi Kalsel”, Ujar Pak Tambrin.
Adapun nantinya, untuk Kabupaten Tanah Laut sendiri, akan diambil sebanyak 4 orang petugas Kloter dan 1 orang petugas non kloter untuk mengikuti tes di tingkat Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Selatan.
Diakhir sambutannya Kepala Kankemenag menambahkan agar segala yang dikerjakan pada saat ini sebagai calon petugas haji diniatkan dalam rangka menjalankan tugas Negara yang bernilai ibadah dalam memberikan pelayanan kepada Jamaah Haji nantinya.
Sebelum memberikan sambutan, terlebih dahulu melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah menyerahkan amplop soal yang masih bersegel kepada Kepala Kankemenag Kab. Tala agar dibuka disaksikan Kasubbag Tata Usaha Kamenag Tala, Panitia dan peserta calon petugas haji.

Posting Komentar

0 Komentar