UN Hari Pertama di MAN Pelaihari Tertunda

Kekacauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA masih terjadi sampai saat ini. Seyogyanya pelaksanaan UN dilaksanakan pada Senin (15/04), sebanyak 11 Provinsi tertunda pelaksanaannya dikarenakan pendistribusian naskah Ujian yang belum sampai ke daerah sesuai jadwal yang ditentukan.
Hal ini juga berdampak di Provinsi Kalimantan Selatan Khususnya di Kabupaten Tanah Laut. Pelaksanaan UN Tingkat SMA/ MA dimulai pada kemarin Kamis (18/04). Tetapi masih banyak kendala yang terjadi di lapangan.
Berdasarkan monitoring Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd yang didampingi Kasi Madrasah , Hamsani, S. Pd. I di MAN Pelaihari, pelaksanaan UN untuk jurusan Keagamaan dimana sesuai jadwal hari ini diadakan ujian untuk mata pelajaran Tafsir tidak bisa dilaksanakan, dikarenakan Naskah UN belum ada sampai waktu pelaksanaan ujian berlangsung.
Kepala MAN Pelaihari, Dra. Hj. Aminah, S. Pd. I ketika menerangkan kepada Kepala Kankemenag Tala menyampaikan, pelaksanaan ujian hari untuk hari ini yang seharusnya diikuti tiga jurusan yang ada di MAN Pelaihari, hanya bisa dilaksanakan ujian dengan mata pelajaran Sosiologi (IPS) dan Kimia (IPA),itupun soal ujiannya dalam bentuk fotocopy, sedangkan untuk jurusan keagamaan ditunda karena Naskah ujian belum ada.
“Untuk jadwal besok (hari ini Jum’at-red) dan Senin juga belum bisa dipastikan, karena sampai saat ini belum ada kejelasan tentang Naskah Ujiannya, kemungkinan juga akan tertunda”, tambah Aminah.
Selain itu, berdasarkan laporan–laporan yang diterima Kepala Seksi Madrasah, Hamsani, S. Pd. I dari Madrasah–Madrasah lainnya yang ada di Kab. Tanah Laut, pelaksanaan UN yang berlangsung hari ini tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Terkecuali di MA Ubudiyah Bati-Bati, dimana untuk jurusan Keagamaan juga tertunda pelaksanaannya dikarenakan belum ada naskah UN sama halnya yang terjadi di MAN Pelaihari.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd ketika dimintai konfirmasinya mengatakan, ”masalah – masalah yang terjadi di Madrasah di Kab. Tala khususnya di MAN Pelaihari dan MA Ubudiyah Bati- Bati akan segera kita laporkan ke Kanwil untuk nantinya diteruskan ke pusat”, ucap Beliau.
Beliau juga berharap, “mudah-mudahan masalah ini cepat teratasi sehingga para siswa bisa melaksanakan Ujian dan para siswa agar tetap fokus juga konsentrasi dalam menghadapi ujian”, harap Tambrin.

Posting Komentar

0 Komentar