Pemkab. Tala Gelar Rakoor Kerukunan Umat Beragama

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM hadiri rapat koordinasi (Rakor) kerukunan umat beragama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala, Selasa (12/01/16) di Kantor Bupati Tanah Laut lantai III.

Wakil Bupati Tala H.Sukamta dalam sambutannya menyampaikan maksud dari diadakannya rakor antara Pemerintah dengan tokoh agama dalam rangka menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu beliau juga menambahkan, selain dalam rangka menjaga dan meningkatkan kerukunan, pertemuan ini untuk  menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam membangun kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Tala.

“Yang utama pada pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan tokoh agama, karena dengan adanya komunikasi yang terjalin selain untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan, kita dapat saling mengkomunikasikan segala sesuatu untuk dapat diketahui bersama,” tambah Wabup.

Wabup mengharapkan agar ada pemetaan keagamaan di daerah-daerah sehingga dapat diketahui secara jelas sehingga dapat dilakukan langkah pembinaan.

Kegiatan rakoor dihadiri Wakil Bupati, Ketua I Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Provinsi Kalimantan Selatan, Plt Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov.Kalsel, Polres Tala, Kodim 1009 Pelaihari, Kesbangpol Tala, Kejaksaan, FKUB Tala, serta tokoh agama.

Hal senada juga sampaikan Ka.Kankemenag Tala usai rakoor. “Dengan adanya pertemuan untuk menjalin komunikasi antar tokoh agama dengan pemerintah, salah satu langkah yang baik yang diambil Pemkab Tala dalam menjaga agar daerah tetap kondusip, harmonis, aman dan damai dimana setiap umat beragama dapat saling hidup berdampingan dengan meningkatkan toleransi dan komunikasi,” kata Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar