Siswa MTsN 1 Pelaihari Memperdalam llmu Bahasa di Kampung Inggris Pare



24 (dua puluh empat) siswa-siswi  pada Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Pelaihari secara resmi di lepas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM untuk menuju kampung Inggris Pare Kediri Provinsi Jawa Timur, Kamis (21/01/16). 

Ahmad Saufi,S.Ag,M.M.Pd selaku Kepala MTsN 1 Pelaihari dalam laporannya menyampaikan bahwa keberangkatan siswa – siswi dalam rangka meningkatkan kemampuan, wawasan dan keilmuan siswa dalam bidang bahasa Inggris yang bukan hanya didapatkan dibangku sekolah.

“kegiatan out school learning program (OSLP) menjadi satu upaya kita dalam meningkatkan kemampuan siswa-siswi kelas VIII yang masuk dalam kelas program unggulan mau pun reguler untuk dapat meningkatkan kemampuan didalam berbahasa khususnya bahasa Inggris.”sampai Saufi.

Ka.MTsN 1 Plh juga menjelaskan bahwa kegiatan OSLP telah memasuki yang III di tahun 2016, dimana nantinya selama 1 bulan penuh siswa-siswi akan mendapatkan ilmu serta dipantau terus oleh guru pendamping ikut serta memantau kondisi dan kemajuan setiap siswanya. 

Sedangkan Ka.Kankemenag dalam sambutannya sangat menyambut baik dan antusias program yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Pelaihari dalam meningkatkan kemampuan anak didiknya dengan program tahunan OSLP.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan adanya beberapa kelas unggulan yang menjadi andalan MTsN 1 hendaknya dapat terus ditingkatkan yang nantinya diharapkan dapat menjadi daya jual Madrasah kemasyarakat bahwa pendidikan di Madrasah tidak kalah bersaing dengan sekolah umum sederajat lainnya, baik dalam hal akedemik, keterampilan apa lagi bidang agama dan ahlak yang menjadi ciri khas Madrasah. 

Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag berpesan kepada anak didik akan diberangkatkan agar dapat mejaga nama baik almamater Madrasah dengan menjaga tingkah laku, kesopanan dan tata kerama, dan yang terpeting menjaga kesehatan selama menuntut ilmu.

Posting Komentar

0 Komentar