Guru MTsN 1 Pelaihari Lakukan Penandatangan Pakta Integritas



Usai melepas secara resmi siswa-siswi MTsN  yang akan diberangkatkan dalam kegiatan out school Learning Program, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Kankmeneag Tala, Kamad MTsN 1 dalam kesempatannya menyaksikan penandatangan pakta integritas bagi guru MTsN 1 beserta staf TU yang berjumlah 33 (tiga puluh tiga) orang, Kamis (21/01/16).

Penandatangan pakta integritas dilaksanakan di aula MTsN 1 Plh yang kemudian diteruskan dengan pemberian arahan dari Ka.Kankemenag Tala mengenai pentingnya setiap ASN di lingkungan Kemenag Tala tidak terkecuali juga guru untuk dapat meresapi serta menjalankan isi dari pakta integritas yang telah diucapkan dan ditandatangani.

“dihayati makna dari pengucapan dan penandatangan pakta integritas yang telah dilakukan, dimana salah satu isi setiap ASN harus berperan secara pro aktif dalam upaya pencegehan dan pemberatasan korupsi,kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela,”sampai Ka.Kankemenag Tala.

Selain itu Ka.Kankemenag menegaskan agar setiap guru dapat melaksanakan nilai- nilai budaya kerja Kementerian Agama baik dalam tugas sebagai guru maupun masyarakat diluar Madrasah.

“seorang guru menjadi panutan bagi siswa maupun masyarakat, perlunya penerapan nilai-nilai budaya kerja didalam diri seorang pengajar agar dapat menjadi panutan yang berintegritas, berprofesional, berinovasi ,bertanggungjawab dan berketeladan,”tegas Ka.Kankemenag. 

Diakhir arahannya Ka.Kankemenag mengingatkan agar setiap ASN untuk dapat mematuhi peraturan yang telah ditentukan, terutama tentang disiplin jam mengajar bagi guru  serta perangkat pembelajaran yang telah ditentukan

Posting Komentar

0 Komentar