Ka.Kankmenag Tala Hadiri Pertemuan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Prov.Kalsel



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala ) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM sampaikan sambutan pada pertemuan dan silaturahmi Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Provinsi Kalimantan Selatan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari, Kamis (21/01/16).

Ka.Kankmenag dalam sambutannya menyambut positif dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksanaan Pertemuan KKMA Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah yang berada di lingkungan Kementerian Agama.

“pertemuan ini sangat baik selain untuk menjalin bersilaturahmi, dengan ada pertemuan rutin anggota KKMA se Kalsel maka dapat menjadi wadah untuk merebuk berbagai permasalahan maupun program kerja Madrasah untuk dapat dimusyawarahkan bersama-sama sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah,”ungkap Ka.Kankemenag.

Beliau juga menyampaikan bahwa Madrasah merupakan sistem sosial yang kompleks terdiri atas sejumlah komponen yang saling berkaitan, baik dalam bentuk input, proses, maupun output yang membutuhkan seorang pimpinan yang kompeten, yakni seorang kepala madrasah yang mampu mengelola semua sumber daya madrasah secara efektif dan efisien, serta mampu mengembangkan madrasah secara optimal.

“5 kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin agar pengelolaan dan mutu madrasah semakin baik dan meningkat dalam kemajuan sebuah lembaga pendidikan yaitu kompetensi kepribadian, manajerial, supervisi, kewirausahaan, dan sosial,”sampainya.

Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag berpesan kepada para Peserta Pertemuan KKMA Prov.Kalsel agar melakukan koordinasi antara Pengawas dan Kepala Madrasah secara efektif untuk mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan, sehingga terlaksananya semua tugas-tugas pokok, ketepatan waktu dan adanya partisipasi aktif dari guru dan staf Madrasah.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi beserta rombongan, seluruh Kepala Madrasah Aliyah Negeri se Kalsel, Pengawas Pendidikan Kankemenag Tala, Komite MAN Pelaihari.

Sebelum berakhirnya pertemuan KKMA di MAN Pelaihari para peserta disuguhkan kemampuan siswa-siswi menghafal Al Qur’an (Tahfiz) dari salah satu program ektrakulikuler MAN Plh MA yang di uji secara langsung salah satu peserta KKMA.

Posting Komentar

0 Komentar