Ka.Kankemenag Tala Sambut Positif Budaya Menanam Pohon

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I turut serta dalam kegiatan gerakan gemar menanam pohon yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kab.Tala, Rabu (06/01/16)
Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat khususnya di lingkungan sekolah dengan konsep berwawasan lingkungan “green school” diselenggarakan di SMPN 3 Pelaihari dengan dihadiri Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Kapolres, Kejari, perwakilan Pengadilan Agama, Kepala SKPD, seluruh Kepala Sekolah SLTA/SLTP se Kab.Tala, dewan guru dan pelajar.

Sebelum dimulainya penanaman pohon oleh Bupati secara simbolis dan ikuti oleh pejabat lainnya, terlebih dahulu dilakukan penyerahan bantuan tempat sampah oleh Bupati Tala kepada Kaspek SMP3 Pelaihari dengan didampingi Kepala dinas Kebersihan.

Bupati Tala didalam sambutannya menyampaikan kegiatan gerakan gemar menanam pohon memberikan banyak manfaat.

“Betapa pentingnya dan bermanfaatnya pohon sangat membantu proses pembelajaran dengan mengeluarkan oksigen yang masuk kesetiap ruang kelas, sehingga dapat memberikan kesejukan,” kata bupati.

Selain itu, bupati juga mengajak agar dapat menanamkan rasa kasih sayang dan tanggungjawab kepada siswa dengan melalui kegiatan positif dengan tanaman atau pun hewan peliharaan. 

Di akhir sambutannya Bupati berharap agar semua sekolah untuk mengalakkan budaya menanam pohon dan menjaga kebersihan dan yang terpenting menanamkan pelajaran ahlak, tolerasi serta kasih sayang kepada anak didik sejak dini.

Kegiatan gerakan gemar menanam pohon terlaksana atas bantuan dinas kehutanan yang menyediakan bibit pohon mahoni dan pohon angsana sebanyak 3 ribu pohon yang akan dibagikan ke sekolah-sekolah melaui dinas pendidikan.

Hal senada juga disampaikan Ka.Kankemenag Tala usai pelaksanaan penanaman pohon, menyambut baik hal positif  melalui gerakan menanam pohon dilingkungan sekolah serta membudayakan penanaman tanaman bagi siswa sehingga memberikan manfaat.

“Kita Kemenag Tala juga akan melakukan hal yang serupa, dengan upaya melakukan sosialisasi dilingkungan Madrasah dan dalam waktu dekat akan merencanakan penanaman pohon di MAN IC bekerja sama dengan pemerintah daerah khususnya dinas kehutanan,” pungkas Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar