Pengurangan Calon Jamaah Haji Lunas Tunda Kab. Tala sebanyak 18 orang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd didampingi Kasi Peny. Haji dan Umrah Kankemenag Tala, Drs.H. Akhmad Rusyadi hadiri sosialisasi perubahan kebijakan pemerintah Saudi Arabia tahun 1434H/2013M yang diadakan oleh Kementerian Agama Kanwil Prov Kalimantan Selatan, bertempat di Asrama haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (17/06).
Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh seluruh Kepala Kankemenag Kab/Kota dan Kasi Peny. Haji dan Umrah se Kalimantan Selatan adalah menindaklanjuti hasil dari Sosialisasi yang dihadiri oleh Kapala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Kalsel, H. Abdul Halim H. Ahmad, Lc di Jakarta dalam rangka membahas kebijakan Pemerintah Arab Saudi berkaitan dengan pengurangan Kuota haji 20% dari kuota dasar kesepakatan negara OKI bagi negara pengirirm jamaah haji tanpa terkecuali.
Kakanwil dalam penyampaian menjelaskan bahwa dengan adanya pengurangan 20% tersebut, untuk Prov Kalsel mengalami pengurangan porsi yang seharusnya berjumlah 3.811 orang yang terdiri dari 3.778 orang porsi Calon Jamaah Haji (CJH) dan 33 orang porsi petugas daerah, setelah dilakukan pengurangan dari 3.778 CJH x 20% = 755 orang dan 33 orang porsi petugas daerah x 20% = 6 orang, jadi total pengurangan 761 orang dengan rincian 407 orang CJH yang sudah melunasi, 227 orang CJH yang belum melunasi, 6 orang petugas daerah, 71 orang usulan CJH usia lanjut dan pendamping serta rencana pengabungan terpisah keluarga” Jelas Kakanwil.
H.Abdul Halim H.Ahmad, Lc. MM disela-sela memberikan penjelasan sosialisasi menghimbau agar dalam menghadapi masalah yang dihadapi oleh Kementerian Agama mengenai Haji ini, terutama dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat didaerah masing-masing agar dihadapi dengan hati yang tenang serta berikan penjelasan dengan kata-kata yang halus dan sopan seperti dianjurkan dalam agama Islam, sehingga dalam menghadapi masyarakat tidak sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan” imbau Beliau.
Melalui Kasi Peny. Haji dan Umrah Kemenag Kab. Tala, memberikan informasi untuk Kabupaten Tala dalam hal ini juga mendapat pengurangan CJH lunas tunda berjumlah 18 orang dari jumlah CJHkeseluruhan yang berjumlah 270 orang terdiri dari 2 orang petugas dan 268 orang CJH” jelasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar