Ka.Kankemenag : “Buat Terobosan Demi Peningkatan Dunia Pendidikan”


Berbagai pertunjukan pentas yang dibawakan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pabahanan Pelaihari pada acara perpisahan, Khataman Al-Qur’an sekaligus kenaikan kelas, menarik perhatian yang berhadir.
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman MIN Pabahanan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala, Hamsani, S.Pd.I serta pengawas pendidikan dari kemenag Tala, Wali murid dan tamu undangan lainnya, rabu (26/06).
Kepala MIN Pabahanan, H. Nor Muin, S.Pd.I dalam sambutannya kepada yang berhadir, menyampaikan untuk kelulusan tahun ini MIN Pabahanan lulus 100% dari jumlah siswa 32 orang dengan rincian 22 siswa dan 10 siswi” terang H. Muin panggilan kepala MIN Pabahanan.
Selain itu, H. Muin menambahkan melalui sambutan singkatnya menyampaikan prestasi yang cukup membanggakan untuk nilai kelulusan tahun ini, siswa MIN Pabahanan berada di peringkat 2 untuk setingkat Madrasah Ibtidaiyah seKabupaten Tala” tambah Beliau.
Sedangkan KaKankemeng Tala saat diminta sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat sekitar serta wali murid yang telah mempercayakan anak mereka menuntut ilmu bersekolah di MIN Pabahanan ini” terang beliau.
KaKankemenag dalam sambutannya menghimbau demi peningkatan pendidikan yang ada di MINPabahanan, pihak sekolah hendaknya membuat terobosan-terobosan dengan mengandeng pihak swasta ataupun minta bantuan kepada Diknas Provinsi untuk peningkatan infrastruktur bangunan maupun untuk perlebaran lahan sekolah.
“bukan hanya meningkatkan mutu pengajar saja sebagai faktor tingkat keberhasilan, akan tetapi peningkatan infrastruktur juga bisa sebagai faktor penunjang yang perlu diperhatikan dalam keberhasilan dunia pendidikan” terang KaKankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar