Ka.Kankemenag Kab. Tala Lepas Kontingen Peserta Aksioma dan KSM Tahun 2013

Jum’at (07/06) dalam kesempatannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.MuhammadTambrin, M.MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Tala, Hamsani, S.Pd.I melepas kontingen terdiri dari pelajar setingkat MA, MTs dan MI untuk mengikuti kegiatan Aksioma dan KSM Tingkat Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2013 di MAN 2 Model Banjarmasin dan MTsN Banjar Selatan yang berlangsung dari tanggal 7 – 8 Juni 2013.
Pelepasan secara resmi kontingen kegiatan Aksioma dan KSM, dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kab.Tala dengan ditandainya penyerahan bendera kontingen dari Kepala Kankemenag kepada ketua kontingen, Fahlansyah, S.Ag.
Kepala kankemenag dalam sambutan singkatnya menjelaskan betapa pentingnya kegiatan Aksioma dan KSM untuk menumbuh kembangkan sikap sportif, kreatif dan Profesional dalam mewujubkan Madrasah berprestasi dan KSM ini untuk melakukan olah fikir dan kreatifitas anak dalam membangun kemampuan Madrasah di bidang ilmu pengetahuan dan Imtek” terang Ka.Kankemenag.
Diakhir sambutannya, Ka.Kankemenag memberikan semanggat kepada para atlit dan official agar terus mengobarkan semangat dalam bertanding dengan mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama Madrasah di lingkungan Kemenag Kab.Tala ditingkat Provinsi bahkan sampai tingkat nasional”, pesan Ka.kankemenag.
Adapun data jumlah peserta Aksioma dari Kab. Tala berjumlah 30 orang dengan cabang lomba yang diikuti diantaranya : 10 orang dicabang atletik lari 100m, 400m, 8 orang dicabang bulu tangkis, 4 orang dicabang tenis meja, 4 orang dicabang MTQ, 2 orang dicabang pidato Bahasa Indonesia, 2 orang dicabang pidato Bahasa Arab.
Sedangkan untuk peserta KSM (kompetisi Sains Madrasah) untuk tingkatan MA berjumlah 6 orang dengan cabang lomba Matematika, biologi, kimia, ekonomi, fisika dan geografi, untuk setingkat MTs diikuti 3 orang dengan cabang lomba matematika, biologi dan fisika, setingkat MI berjumlah 2 orang dicabang matematika dan Sains.

Posting Komentar

0 Komentar