MTsN 2 Pelaihari Gelar Pengukuhan Siswa Sekaligus Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sebanyak 102 siswa-siswi kelas IX MTsN 2 Pelaihari mengikuti pengukuhan yang digelar di Islamic center Pelaihari, kamis (30/05). Kegiatan pengukuhan siswa kelas XI tahun 2012/2013 yang sekaligus melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Hamsani, S.Pd.I, wali murid dan tamu undangan lainnya dan siswa-siswi MTsN 2 Pelaihari.
Sebelum pengukuhan yang dilakukan Kepala MTsN 2 Pelahari, Ahmad Zaidan Zain, S.Pd.I berjalan dengan haru saling bersalaman antar siswa yang akan meninggalkan dengan dewan guru yang ditinggalkan, terlebih dahulu yang berhadir di gedung Islamic center mendengarkan tausyah dari Ustad Lutfia Rusdi.
Ahmad Zaidan Zain, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan maaf kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolah, apabila selama menuntut ilmu di MTsN 2 Pelaihari menemui hal-hal yang tidak menyenangkan baik perkataan maupun perbuatan, hal tersebut dilakukan hanya semata-mata untuk kebaikan para murid sekalian.
Beliau juga menyampaikan atas nama pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada wali murid yang berhadir yang telah mempercayakan anaknya kepada pihak sekolah untuk dapat menuntut ilmu.
“Kami pihak sekolah minta maaf dan minta ridho apabila selama mempercayakan anaknya kepada MTsN 2 Pelaihari untuk menuntut ilmu, masih banyak kekurangannya”, mohon Zaidan. Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Tala, Hamsani, S.Pd.I mewakili Kepala Kankemenag Kab. Tala dalam sambutannya menyampaikan pesan Kankemenag agar kepada siswa yang telah dikukuhkan agar tidak melakukan mencoret baju seragam yang sering dilakukan apabila kelulusan sekolah berlangsung”, imbau Kankemenag Kab. Tala melalui Kasi Pendidikan Madrasah.
Hamsani, S.Pd.I dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada siswa yang nanti akan meninggalkan MTs terulah belajar kejenjang yang lebih tinggi lagi, “teruslah belajar kejenjang yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat meraih cita-cita yang diinginkan dan jadilah kebanggaan kedua orang tua dan sekolah dan negara” Imbau Beliau. Kegiatan ditutup dengan doa bersama-sama dan saling bersalaman-salaman memohon maaf.

Posting Komentar

0 Komentar