Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ “Shalat merupakan tiangnya keimanan seorang umat muslim"

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh grup habsy DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut mengawali kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H yang dilaksanakan di Mesjid “Al- Manar” Jl. Komplek Al Manar Pelaihari, rabu (29/05).
Peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh karyawan-karyawati dilingkungan Kankemenag Kab. Tala, tokoh agama, tokoh masyarakat, purna tugas di kemenag Tala, pelajar dan tamu undangan lainnya membuat mesjid Al Manar Pelaihari dipenuhi oleh jamaah yang mau mendengarkan tausyah Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar,SQ pimpinan Ponpes Ashshiddiqiyah Jakarta.
Sebelum tausyah dimulai, terlebih dahulu Kepala Kantor Kemenag Kab.Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd memberikan sambutan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW semoga meningkatkan kualitas iman kita melalui pelaksanaan shalat lima waktu dan lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT.
Dr. KH .Noer Muhammad Iskandar, SQ didalam tausyahnya lebih menekan pada pentingnya shalat dalam agama Islam, begitu pentingnya shalat sehingga untuk memberikan perintah shalat Allah berkenan memanggil sendiri Rasullulah SAW untuk menghadap-Nya secara langsung. Karena shalat merupakan tiangnya keimanan seorang umat muslim, maka tentulah banyak mengandung hikmah baik ditinjau secara moral (rohani) maupun fisik (jasmani) mengenai shalat”jelas Beliau.
Kurang lebih 1 jam setengah, KH. Noer Muhammad Iskandar,SQ memberikan tausyahnya, diakhir acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua MUI Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar