Ajang Aksioma dan KSM Tingkatkan Mutu Pendidikan

"Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga (Aksioma) dan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah," harap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi Aksioma dan KSM tingkat MI, MTs, dan MA se Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Aula MTsN Pelaihari, Jumat (10/03/17).

Ka.Kankemenag menyampaikan kegiatan tersebut selain meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang keterampilan secara kompherensif sekaligus mengevaluasi kecerdasan anak, baik kemampuan, keahlian dalam bakatnya masing-masing. "Dengan ajang ini kita dapat memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan bakatnya," sampainya.

Ka.Kankemenag juga menghimbau kepada dewan guru maupun pendamping untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa-siswinya yang memiliki bakat agar dikembangkan lebih baik lagi.

"Bertandinglah sekuat kemampuan yang dimiliki untuk mencapai prestasi terbaik dengan penuh semangat dan dilandasi jiwa sportifitas," pesannya.

Sementara itu panitia pelaksana yang juga sebagai ketua Pokjawas Edy Purnomo, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik madrasah negeri maupun swasta se Kabupaten Tala yang telah mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti siswa-siswi madrasah tingkat MI, MTs dan MA dengan cabang lomba diantaranya seni dan olahraga, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, bahasa Indonesia, kaligrafi, nashit dan tilawah.

Posting Komentar

0 Komentar