UAMBN dan UASBN Hari Pertama Aman Terkendali

MAN Tala. Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional UASBN hari pertama di MAN Tanah Laut (Tala) berlangsung tertib, aman dan terkendali.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Tala Dra. Hj Aminah, S.Pd.I menyampaikan UAMBN dan USBN dilaksanakan serentak di Kalimantan Selatan tingkat Madrasah aliyah (MA) dan MAN Tala mengikutkan peserta sebanyak 132 siswa. ''Dalam pelaksanaan ujian ini tetap memakai format seperti Ujian Nasional,'' terang Kamad.

Ditambahkanya. pelaksanaan UAMBN dan UASBN diaswasi dua orang pengawas ruang agar siswa lebih tenang dan konsentrasi dalam menjawab soal. ''Mudah-mudahan semua peserta dari MAN tala bisa menjawab soal dengan baik,'' harap Kamad.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Budi Nor Syamsudin untuk pelaksanaan ujian hari pertama berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali karena persiapan yang matang dari panitia. ''Semoga pelaksaan ujian ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah disusun,'' ucap Budi.

Usai ujian Muhammad Rifky, salah seorang siswa kelas XII Kegamaan 1 menyampaikan soal yang di ujikan cukup sulit sehingga perlu pemahaman yang mendalam untuk menjawab soal. ''Apabila kita sudah memperlajari kisi-kisi yang diberikan maka akan bisa menjawab soal yang ada,'' ungkap Risky.

Posting Komentar

0 Komentar