GOW Tala Gelar Seminar Edukasi Kesehatan

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut gelar Seminar Edukasi Kesehatan (Education  Health) dengan tema Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks bertempat di Gedung Sarantang Saruntung, Minggu (19/03/17).

Ketua GOW Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan pembangunan dibidang kesehatan merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk memajukan kehidupan bangsa dan negara serta mensejahterakan masyarakat khususnya di Tanah Laut.

Hj. Nurul mengatakan Kabupaten Tala merupakan daerah yang telah mengalami kemajuan baik bidang pendidikan maupun kesehatan diantaranya dengan ditingkatkannya sarana dan prasarana kesehatan untuk melayani masyarakat

“Pemerintah Kabupaten Tala harus mendukung untuk menjadikan masyarakat yang lebih sehat khususnya kaum wanita,” ujarnya.

Melalui seminar edukasi tersebut pihaknya mengharapkan dapat memberi ilmu dan pengetahuan tentang penyakit kanker serviks dan kanker payudara. Karena sekarang penyakit tersebut banyak dialami oleh kaum wanita, “Oleh karena itu kita sebagai  pendamping suami dan pendidik anak-anak harus menghindari dari  penyakit tersebut,” ajaknya.

"Kita harus memulai dari kita sendiri, sedini mungkin memeriksa dan mendeteksi kanker serviks dan payudara ini," himbaunya.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Tuti Herlina Rusmadi mengungkapkan kegiatan tersebut selain membawa manfaat begitu besar terhadap kesehatan masyarakat pada umumnya, sekaligus memberikan pengatahuan yang luas akan bahaya kanker.

Menurutnya sosialiasasi tersebut selain membawa manfaat bagi pribadi masing-masing juga dapat menginformasikan kepada orang lain, khususnya orang-orang disekitar dan generasi muda agar terhindar dari penyakit yang dapat merenggut nyawa seseorang tersebut.

“Tentu membiasakan hidup dengan pola yang sehat dan terpenting menjaga kebersihan diri sehingga terhindar dari penyakit tersebut,” jelasnya.

Seminar tersebut mendatangkan langsung narasumber dari Surabaya dr. Dwirani Rosmala Pratiwi yang dihadiri seluruh DWP Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar