Jelang Ujian, MAN Tala Bentuk Kepanitian

Madrasah Aliyah Negeri Tanah Laut (MAN Tala) bentuk kepanitian Ujian Nasional (UN) dan kepanitian Ujian Akhir Madrasah Bertarap Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Bertarap Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2016/2017 dalam agenda rapat bulanan, di Ruang Guru. Rabu (01/03/17).

Dra. Hj. Aminah, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan berhubung semakin dekatnya pelaksanaan UAMBN , US dan UN kepanitian harus terbentuk agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. ''Dengan kepanitian yang ada diharapkan bisa mengkondisikan ke 3 agenda tersebut,'' harapnya.

Lebih lanjut Kamad menerangkan perlu juga dibentuk pengawas silang untuk sekolah yang memerlukan pengawasan di sekolahnya. ''Pengawas silang ini nantinya akan mendapat arahan dari sekolah tentang petunjuk teknis dan tata tertib selama UN berlngsung,'' terang Hj Aminah.

Untuk UN tahun ini agar lebih memperhatikan siswa-siswi dalam pengawasan karena mata pelajaran yang di UN kan beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini mata pelajaran yang di UN kan ada 4 mata pelajaran, ''3 mata pelajaran wajib dan 1 mata pelajaran pilihan sesuai jurusannya,'' tutur Kamad.

Sementara itu Wakil Kepala (Wakamad) Kurikulum, Budi Nor Syamsuddin, S.Pd mengatakan pembentukan perangkat kepanitian ke 3 agenda tersebut sudah rampung sekarang teknisnya saja yang harus diperhatikan agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana. ''Berhasilnya sebuah agenda kegiatan akan sukses apabila semua komponen yang ada di MAN Tala bisa bekerjasama dan menjaga kekompakan,'' ucap Budi.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad, S.ag, untuk administrasi yang menyangkut UN, UAMBN dan USBN harus secepatnya di siapkan agar tercipta tertib administrasi sehingga agenda yang akan dihadapi akan berhasil . ''Ikan Sepat Ikan Gabus. Makin Cepat Makin Bagus,'' pungkas Muhammad.

Posting Komentar

0 Komentar