Jelang UN, MTsN 2 Tala Laksanakan Tryout UNBK

Ka.Kankemenag saat memantau lansung try out UNBK
MTsN 2 Tala. Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional tahun 2017, MTsN 2 Tanah Laut (Tala) melaksanakan try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 20 s.d. 25 Maret 2017.

MTsN 2 Tala menjadi satu satunya madrasah di Kabupaten Tanah Laut yang melakukan UNBK, karenanya perlu persiapan matang dan sumber daya manusia yang baik untuk keberhasilan.

Kegiatan yang diawali dengan simulasi UNBK 20 dan 21 secara nasional tersebut juga sempat ditinjau Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I MM dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Tanah Laut Hamsani,S.Pd.I dan Kepala Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.

H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I MM, menyatakan kegembiraan dan bangga karena MTsN 2 Tala sudah berani mengadakan UNBK dengan segala konsekuensi yang harus ditanggung.

Menurut Rusmadi, UNBK merupakan terobosan yang mau tidak mau harus diikuti, karena kedepan UNBK akan menjadi agenda tahunan dan wajib diikuti semua madrasah di Kabupaten Tanah Laut. ''Saya berharap MTsN 2 dapat menjadi contoh bagi madrasah lain dalam melaksanakan ujian nasional tahun depan,'' harapnya.
Kepala MTsN 2 Tanah Laut Akhmad Saufi,S.Ag,M.M.Pd menjelaskan kepada Kepala Kemenag dan rombongan, try out UNBK berjalan berkat kerjasama dengan orang tua siswa yang meminjamkan laptop. ''Sebagian laptop yang dipergunakan untuk simulasi merupakan pinjaman dari orang tua siswa, sehingga kami bisa melaksanakan simulasi dan try out ini,'' jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar