Wakil Bupati: Hibah Prioritaskan Untuk Pembangunan Keagamaan

"Hibah hendaknya kita prioritaskan untuk pembangunan keagamaan," ujar Wakil Bupati Tanah Laut H.Sukamta saat berdialog dan menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Selasa (07/03/17) di ruang pertemuan barakat lantai II Kantor Bupati Tala.

H. Sukamta mengatakan seiring dengan cita-cita pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk mewujudkan Tanah Laut yang religius tentu ada upaya peningkatan dibidang keagamaan, baik SDM maupun sarana dan prasarananya. "Kabupaten Tanah Laut siap mengirimkan ulama-ulama yang akan disekolahkan ke luar negeri seperti Mesir dan Hadralmaut," tutur H.Sukamta.

Lebih lanjut H.Sukamta menyampaikan kepada Ketua DPRD Banjar H.Gt.Abd. Rahman, SE bahwa Pemkab Tala akan mencanangkan penyaluran Bansos kepada Pondok Pesantren, Organisasi Masyarakat seperti NU, Muhammadiyah, maupun lembaga keagamaan lainnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala sangat mengapresiasi dengan program atau kebijakan pemerintah daerah yang ingin memajukan bidang keagaman. "Kita akan terus tingkatkan kerjasama dan kordinasi kepada pemerintah daerah sebagai instansi vertikal untuk meningkatkan bidang keagamaan di Bumi Tuntung Pandang," pungkasnya.
 
Dalam agenda tersebut juga disampaikan tentang perkembangan daerah Tala dengan dihadiri Plt. Sekda Tala dan Pimpinan SKPD.

Posting Komentar

0 Komentar