Bupati Tala Resmi Buka MQK Nasional VI


Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah membuka secara resmi Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) Nasional VI Tingkat Kabupaten Tanah Laut, Senin (06/03/17) di Pondok Pesantren Darussalim Bati-Bati.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan kegiatan MQK tidak hanya sebatas dipahami akan tetapi bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Jadikan kesempatan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan ilmu lebih banyak lagi,” tutur Bupati dihadapan para santri se Kabupaten Tanah Laut.

Bupati juga berharap dengan kegiatan tersebut selain menambah ilmu pengetahuan bagi santriawan dan santriawati, juga dapat meningkat silaturahmi antar sesama pondok pesantren di Tanah Laut.

Hal senada sebelumnya juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag) Tala saat memberikan sambutan mengatakan sangat mendukung dan antusias terhadap kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan ajang kompetensi untuk meningkatakan kualitas santriawan dan santriwati dalam membaca dan memahami kitab kuning dengan harapan dapat mencetak generasi muda untuk mewarisi ulama-ulama terdahulu.

“Oleh karena itu kita berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan penerus-penerus yang dapat mengaktualiasaikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Ka.Kankemenag juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Tala yang telah mendukung penuh terhadap pelaksanaan pendidikan keagamaan khususnya kepada santri di Tanah Laut.

Sementara itu Panitia Pelaksana menyampaikan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti MQK tingkat provinsi mendatang dengan harapan dapat mempertahankan juara umum kalsel untuk Tala dan ditingkat Nasional mendatang yang dilaksanakan di Jepara.

Adapun pelaksanaan MQK tersebut berlangsung tanggal 6 s.d. 8 Maret 2017 terdiri 40 cabang lomba dengan diikuti seluruh pondok pesantren se Kabupaten Tanah Laut. Pembukaan tersebut turut dihadiri seluruh pimpinan ponpes, SKPD, Ketua MUI, NU, Tokoh Agama, dan Ustadz/Ustadzah.

Posting Komentar

0 Komentar