Seleksi PPDB MAN IC Digelar Secara Serentak

Tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) tahun ajaran 2017/2018 digelar serentak secara nasional tak terkecuali MAN IC Tala juga melaksanakan di MTsN 3 Banjarmasin, Sabtu (18/03/17).

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemeterian Agama (Kemenag) Kalsel H.Noor Fahmi secara resmi membuka tes tulis PPDB MAN IC Tala yang diikuti 323 peserta yang mengambil lokasi tes di Kalsel.

Dalam sambutannya Ka.Kanwil mengatakan tes tertulis merupakan sebagai fungsi penyaring calon peserta didik untuk menghasilkan yang lebih berkualitas. "Suatu kebanggaan kita bersama bahwa di Kalsel terdapat satu MAN IC yang merupakan salah satu dari 20 MAN IC se Indonesia," katanya.

Ka.Kanwil juga berharap tes seleksi tersebut dapat berjalan dengan sebaik mungkin dan siswa yang mengikuti tes diharapkan bersikap jujur, disiplin dan bisa diterima di MAN IC Tala.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM mengungkapkan memantau langsung proses seleksi dan menginformasikan tes seleksi tersebut merupakan rangkaian dari proses PPDB MAN IC.

"Setelah sebelumnya mengikuti pendaftaran online dan seleksi administrasi sebanyak 390 orang dan yang berhadir melaksanakan tes ujian sebanyak 323 siswa," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan pelaksanaan tes yang berlangsung sehari tersebut meliputi tujuh materi ujian yaitu tes Potensi Belajar, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PAI, dan Bahasa Arab dan dihadiri oleh Kasi Kesiswaan, Kasi PTK, dan Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar