Pokjaluh Tala Gelar Teknis Pelaporan

Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kan. Kemenag Tala) menggelar pembelajaran teknis pelaporan Penyuluh, Senin (27/03/17) di Aula Kemenag.

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Islam (Bimas) Kemenag Tala H. Zairin Fanzani, S.Ag mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas penyuluh dari segi pelaporan.

''Teknis pelaporan itu merupakan bagian kesatuan yang harus dipenuhi sebagai hasil dari kegiatan penyuluh, maka dari itu seorang penyuluh harus menguasai dan memahaminya,'' tegasnya.

H. Zairin berharap dengan adanya kegiatan tersebut para penyuluh di lingkungan Kemenag Tala dapat menerapkan dan meningkatkan hasil pelaporannya dan mampu mengolah data serta informasi yang diperlukan untuk menyajikan secara sistematis.

Sementara Ketua Pokjaluh Bahrul Ilmi, S.Ag menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu sesama penyuluh untuk saling belajar dan meningkatkan dalam teknis pelaporan seorang penyuluh.

Hal senada diungkapkan salah satu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bajuin Dra. Hj. Lina Hartati mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan admistrasi penyuluhan maupun dalam bidang pelaporan dan pelaksanaannya.

Menurut Lina, kegiatan tersebut sangat membantu bagi penyuluh agama, baik yang pertama maupun lanjutan sebagai pembanding dan wawasan dalam berinovasi dalam melaksanakan tugas dan pembuatan laporan agar menjadi lebih baik. ''Semoga kedepannya penyuluh lebih tertib lagi dan professional, baik mekanisme pelaporan dan admistrasi lainnya,'' harapnya.

Teknis pelaporan Penyuluh dipaparkan langsung Penyuluh Agama Islam Kec. Jorong Ahmadi, S.Sos.I dengan diikuti seluruh penyuluh agama Kecamatan se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar