Ka.Kankemenag Tala Tinjau Simulasi UN Online Madrasah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Ka.kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingii Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) dan Kepala Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Tanah Laut meninjau pelaksanaan simulasi Ujian Nasional (UN) online dengan metode Computer Based Test (CBT) di MTsN 2 Tanah Laut, Senin (20/03/17).

Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag memberikan apresiasinya positif atas kesiapan MTsN 2 Tanah Laut untuk menghadapi UN online dengan metode CBT, sebagaimana dengan telah dilaksanakannya simulasi UN online untuk tingkatan madrasah.

''Walau pun masih dalam simulasi dalam pelaksanaannya, ini menjadi hal penting untuk kemajuan madrasah kedepannya, semoga dapat diikuti oleh madrasah lain yang ada di Kab.Tala untuk pelaksanaan UN dengan sistem online nantinya,'' ungkapnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemeng mengharapkan untuk pelaksanaan simulasi UN online yang telah dilaksanakan pada hari tersebut agar dapat dievaluasi kembali. ''Jika ada kendala yang ditemui, semoga dapat diantispasi pada pelaksanaan UN online yang sebenarnya,'' harap Ka.Kankemenag kepada Kepala MTsN 2 Tanah Laut.

Sementara itu Kamad Ahmad Saufi,S.Pd menerangkan, mengenai simulasi pelaksanaan UN Online, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, mulai penyiapan kemampuan dan mental siswa, kepanitian, maupun insfrastruktur.

''Pelaksanaan simulasi UN online telah dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali, sebagai latihan dan untuk mengetahui kesiapan UN online sebenarnya yang akan di ikuti 257 siswa, dimana pihak madrasah telah menyiapkan 90 unit komputer dan beberapa unit komputer cadangan serta 3 buah server yang siap untuk digunakan, serta berkerjasama dengan pihak telkom dan PLN pelaihari,'' terangnya.

Sedangkan untuk membiasakan siswa mengikuti ujian berbasis komputer, lanjut Saufi pihak madrasah telah melaksanakan serangkaian tryout berbasis online dengan menggunakan Tablet Android.

Posting Komentar

0 Komentar