Ka. Kankemenag: Menghindari Lebih Baik Daripada Mengobati

"Menghindari lebih baik daripada mengobati," tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat memberikan materi penyuluhan dan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kamis (09/03/17) di Aula Rapat Bappeda Kabupaten Tanah Laut.

Ka.Kankemenag menerangkan didalam pandangan Islam narkoba jelas diharamkan, karena dapat merusak akal, pikiran, mental dan kesehatan fisik. "Narkoba layaknya seperti khamar yang dapat merusak jiwa seseorang," terangnya.

Selain itu Ka.Kankemenag mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari sejauh mungkin dengan yang namanya narkoba. Jangan sampai menyesal hanya karena kesenangan sesaat.
Diakhir Ka.Kankemenag berpesan agar selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih pergaulan dan senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut dalam rangka penyuluhan dan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) tentang pencegahan peredaran atau penyalahgunaan minuman keras dan narkoba di Kabupaten Tanah Laut dengan harapan menumbuhkembangkan remaja dan masyarakat dalam mencegah penggunaan dan peredaran narkoba dan zat berbahaya lainnya.
 
Kegiatan tersebut diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari pelajar SLTP, SLTA, Mahasiswa, KNPI dan Tokoh Masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar