Perpisahan Siswa MAN Pelaihari Tahun Pelajaran 2012/2013

Sebanyak 123 Siswa-siswi mengawali Khataman Al-qur’an dan pembacaan Maulid Habsyi oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari di acara perpisahan Siswa-Siswi Kelas XII MAN Pelaihari Tahun pelajaran 2012/2013 yang berlangsung di gedung Balairung Tuntung Pandang (15/5).
Pelaksanaan perpisahan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tala, Drs.H. Muhammad Tambrin, M.MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Hamsani, S.Pd.I berlangsung haru tangis saat pengalungan tanda alumni sekaligus salam bersalaman saling memohon maaf antara siswa-siswi dengan dewan guru dan adik kelas disaksikan oleh tamu undangan dan wali murid.
Sebelumnya, diatas podium Ka. kankemenag memberikan sambutan sekaligus pesan kepada siswa yang akan meninggalkan bangku madrasah bahwa perpisahan pada hari ini adalah awal dari jenjang yang lebih tinggi lagi, baik yang akan meneruskan keperguruan tinggi ataupun yang bekerja, hendaknya perlihatkanlah sifat sopan santun serta agamis itu pada orang-orang luar disana sebagai ciri khas alumni sekolah MAN yang berdasarkan nilai-nilai pendidikan keagamaan yang lebih dibandingkan sekolah umum, terang Ka.Kankemenag.
Ka.Kankemenag memberikan kunci sukses untuk menjadi orang yang berhasil di masa depan sebagai pesan kepada siswa-siswi yang akan meninggalkan bangku madrasah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
“Hormat dan sopan terhadap orang tua akan membawa berkah dan kesuksesan dalam kehidupan di dunia dan ridho orang tua sangat kita perlukan apabila kita memulai sesuatu yang baik” pesan Beliau.
Selain Khataman , kegiatan perpisahan diisi dengan acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa-siswi MAN Pelaihari diantaranya tarian daerah dan penampilan Band Islami.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. SEMOGA PERPISAHAN TAHUN 2013-2014 INI BERJALAN DENGAN LANCAR.AMIN

    BalasHapus