Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan di Kab. Tala


Melalui seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, mengelar pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Tala tahun 2013 yang diikuti 9 pasangan kepala keluarga, bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Tala Selasa (18/06).
Kegiatan pemilihan keluarga sakinah teladan dibuka secara resmi oleh Ka.Kankemenag Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd disaksikan pejabat dilingkungan Kankemenag, kepala KUA Kecamatan se Kab. Tala, peserta dan tamu undangan lainnya.
Diawal sambutannya Ka.kankemenag mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang natobene adalah orang-orang pilihan yang dapat dijadikan contoh tauladan disetiap kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Tala. 
Ka.Kankemenag juga memberikan pengertian secara garis besar keluarga sakinah dimana keluarga yang semua anggota keluarganya merasakan cinta kasih, keamanan, ketentraman, perlindungan, bahagia, keberkahan, terhormat, dihargai, dipercaya dan dirahmati oleh Allah SWT. 
Ka.kankemenag menjelasan mengenai penjenjangan pemilihan keluarga sakinah teladan apabila nantinya menjadi yang terpilih mewakili Kab. Tala“pemilihan keluarga sakinah sifatnya berjenjang, apabila nantinya terpilih di tingkat kabupaten, maka akan dilombakan lagi ketingkat provinsi bahkan apabila terpilih ditingkat provinsi maka akan diperlombakan lagi ketingkat nasional”terang kakankemenag.
Kakankemenag menambahkan kepada peserta yang nantinya terpilih, bukan hanya dikirim ketingkat provinsi mewakili Kab. Tala, akan tetapi juga akan mendapatkan trofi dan hadiah sebagai simbolis penghargaan atas partisipasinya mewujubkan keluarga sakinah teladan di Kab. Tala”tambah Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar