Ka.KanKemenag : Peranan Madrasah Diniyah Sangat Dibutuhkan Untuk mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dan Menumbuhkan Akhlak Mulia


Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut (Tala), Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Tala, Hamsani,S.Pd.I, memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembinaan kepada para guru Madrasah Diniyah yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT) Kab. Tala, Rabu (26/06).
Kegiatan pembinaan para guru Madrasah Diniyah dihadiri sekitar 40 orang peserta yang berasal dari Madrasah diniyah yang berada Kecamatan Pelaihari, Batu Ampar dan Bajuin, dimana dalam pelaksanaannya dipusatkan di Madrasah Diniyah Adda Watuttammah beralamatkan di desa Telaga Kecamatan Pelaihari.
KaKankemenag dalam sambutannya menyampaikan rasa optimisnya akan kemajuan Madrasah diniyah yang ada di Kab. Tala, karena melalui diniyah yang ada di daerahlah merupakan cikal bakal untuk pengembangan pendidikan islam maupun didunia dakwah.
”peran dan sumbangan madrasah diniyah tidaklah kecil terhadap mencerdaskan kehidupan bangsa dan menumbuhkan akhlak mulia. Sumbangan itu lebih nampak besar lagi bila kita saksikan betapa madrasah diniyah yang berdiri secara tradisional atas prakarsa dan partisipasi masyarakat melalui semangat lillaahi ta’ala, sampai sekarang masih banyak yang berdiri tegak dengan kokohnya” Ujar beliau.
Selain itu KaKankemenag menekankan agar kepada diniyah yang mendapatkan bantuan baik yang berasal dari Kementerian Agama atapun Diknas agar segeranya mempertanggungjawabkan bantuan tersebut dengan membuat data pelaporan sesuai dengan keadaan sebenarnya” Tambah KaKankemenag.
Diakhir sambutannya KaKankemenag menyampaikan rasa apresiasinya kepada KKDT Kab. Tala yang diketuai oleh ustad Bahruni, karena telah membantu Kementerian Agama dalam hal ini membantu dalam menunjang kegiatan pendidikan keagamaan yang ada di Kab. Tanah Laut. 

Posting Komentar

0 Komentar